DetikNews
Senin 01 Oktober 2018, 14:47 WIB

Polisi di Lamongan Urunan Sumbang Korban Gempa Palu

Eko Sudjarwo - detikNews
Polisi di Lamongan Urunan Sumbang Korban Gempa Palu Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Ratusan anggota Polres Lamongan menggelar salat gaib dan doa bersama korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulteng. Selain salat gaib dan doa bersama, kegiatan yang digelar di Masjid Al Busroh ini juga mendoakan para korban.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengaku pelaksanaan salat gaib dan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk duka cita terhadap para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang menimbulkan ratusan korban.

"Salat gaib dan doa bersama ini diharapkan semua amal ibadah korban bencana, gempa bumi maupun tsunami diterima oleh Allah SWT, sedangkan keluarga yang ditinggal semoga menerima dengan tabah dan ikhlas," jelasnya.


Dia menambahkan selain menggelar salat gaib dan doa bersama, pihaknya juga akan mengumpulkan sumbangan dari para anggota untuk diberikan kepada para korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi.

"Kami juga mengumpulkan bantuan berupa materi, baik itu pakaian layak pakai maupun uang, yang akan kami kirimkan ke para korban," paparnya.

Untuk pengumpulan sumbangan dari para anggota, lanjut Feby, sudah dilakukan sejak gempa dan tsunami terjadi. Selain anggota yang ada di Mapolres Lamongan, ujar kapolres, pihaknya juga membuka sumbangan dari polsek-polsek jajaran yang ada di wilayahnya.


"Untuk bantuan akan kami gabungkan bersama dengan bantuan yang dikoordinir oleh Pemkab Lamongan," paparnya.

Sementara soal keterlibatan anggota yang akan dikirimkan ke lokasi bencana, kapolres mengaku jika pihaknya masih menunggu perintah karena saat ini sudah banyak anggota dari jajaran sekitar lokasi yang sudah dilibatkan di sana.

"Untuk sumbangan ini kami menghimpun semuanya dari anggota," pungkasnya.



Saksikan juga video 'Duka Tsunami Palu, Glenn Fredly Sumbangkan Pendapatan Konser':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed