DetikNews
Rabu 26 September 2018, 19:44 WIB

Penusukan Kacab Bank di Kediri, Polisi: Ada Masalah Hutang Piutang

Andhika Dwi - detikNews
Penusukan Kacab Bank di Kediri, Polisi: Ada Masalah Hutang Piutang Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih. (Foto: Andhika Dwi)
Kediri - Dalam proses penyelidikan terhadap kasus penusukan kepala cabang sebuah bank sekuritas di Kota Kediri, polisi menemukan adanya persoalan hutang piutang antara Jonny Suwono (43) dan Ririn Seftifiana (34).

Hal tersebut diutarakan oleh Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih. Meski Jonny sedang dirawat secara intensif di RSUD Pare, namun Hanif sempat berbicara singkat dengan korban penusukan tersebut.


Hanif menanyakan apakah keduanya terlibat dalam urusan pribadi hingga memicu insiden penusukan ini.

"Jadi ada pernyataan Jonny saat dirawat di RS bahwa Ririn memiliki hutang uang kepada Jonny mencapai Rp 100 juta, secara pribadi dan bukan kantor," jelas Hanif kepada detikcom, Rabu (26/9/2018).


Masih menurut Hanif, sepekan terakhir, Jonny kerap meminta Ririn agar segera menyelesaikan urusan hutang tersebut. Akan tetapi Ririn mengaku masih belum memiliki uang untuk melunasi hutang itu.

"Jonny mengaku selama 1 minggu terakhir juga sering menagih hutang kepada Ririn, namun Ririn belum bisa melunasi," imbuh Hanif.


Namun saat disinggung sejak kapan hutang piutang ini terjadi dan apakah hutang piutang ini akan menjadi pertimbangan motif penusukan, Hanif lagi-lagi enggan berkomentar.

"Maaf mas, itu masih dalam penyelidikan dan saya tidak bisa berkomentar. Mohon maaf saya salat Maghrib dulu," pamitnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed