DetikNews
Jumat 14 September 2018, 14:16 WIB

Ini Batu yang Dipakai Miseran Aniaya Tetangganya Hingga Tewas

Charolin Pebrianti - detikNews
Ini Batu yang Dipakai Miseran Aniaya Tetangganya Hingga Tewas Batu yang digunakan MIseran untuk menganiaya korban. (Foto: Charolin Pebrianti)
Ponorogo - Miseran (46) memukul tetangganya sendiri, Lasmi (75) dengan sebongkah batu hingga tewas, Kamis (13/9) sore.

Batu berukuran 14x12 cm inilah yang menjadi saksi bisu kematian korban. Menurut pengakuan pelaku, batu tersebut diambil dari depan rumahnya.

"Saya dapat dari depan rumah. Saya kesal, wong tanah saya diminta, bukan dibeli sama dia," tutur Miseran kepada detikcom, Jumat (14/9/2018).


Dari pantauan detikcom, di depan rumah pelaku dibangun tembok yang mengitari pekarangan. Kebetulan ada banyak batu bekas pembangunan tembok yang berserakan di sana.

"Sepertinya dari depan rumahnya. Kan ada banyak batu di sana bekas pembangunan tembok," ungkap Ketua RT setempat, Nur Salim tentang asal batu yang digunakan menganiaya warganya.

Ini Batu yang Dipakai Miseran Aniaya Tetangganya Hingga TewasPolisi memperlihatkan batu yang digunakan Miseran untuk menganiaya korban. (Foto: Charolin Pebrianti)

Berdasarkan kronologinya, pelaku yang melihat korban keluar rumah menuju musala langsung mengambil salah satu dari batu tersebut dan mengejar korban.


Korban yang kaget dan ketakutan pun terjatuh. Saat terjatuh, Lasmi langsung dihantam batu oleh Miseran sebanyak dua kali tepat di bagian kepalanya. Akibat kejadian ini, Lasmi pun mengalami pendarahan hebat di kepala bagian kanannya.

Warga Desa Josari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo yang menyaksikan insiden nahas ini langsung mengamankan pelaku dan barang bukti untuk diserahkan ke Polsek Jetis.


Sementara itu, Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko mengungkapkan pihaknya telah menetapkan Miseran sebagai tersangka.

"Ada sebuah batu yang jadi alat bukti utama serta keterangan beberapa saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. Tapi saat ini tersangka kami bawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk pemeriksaan tes kejiwaan, hasilnya nanti ya," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed