DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 13:09 WIB

Ini Dia Salon Khusus Hewan Kurban yang Diminati Pembeli di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Ini Dia Salon Khusus Hewan Kurban yang Diminati Pembeli di Ponorogo Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Mengutamakan kesehatan hewan kurban adalah sesuatu yang wajib dilakukan, namun tidak demikian halnya dengan kebersihan hewan sebelum disembelih. Namun hal ini menginspirasi seorang warga Ponorogo untuk menawarkan jasa salon hewan kurban.

Awalnya Maiful Hadi (50) hanya menjual kambing untuk kurban di Jalan Anjani, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo. Sebagian besar kambing yang dijualnya adalah kambing jenis Jawa.

"Persaingan jual beli semakin ketat, jadi sepertinya harus ada fasilitas tambahan agar pembeli tertarik," tuturnya saat berbincang dengan detikcom, Minggu (19/8/2018).


Ia kemudian memberikan treatment atau perawatan tambahan bagi hewan-hewan yang akan dikurban, mulai dari memandikan dengan air sabun, mencuci bulu kambing dengan shampo dan menyemprotkan minyak wangi sebelum kambing dikirim atau diambil pembeli.

"Untuk salon ini masuk dalam pelayanan kami dalam menjual kambing," imbuhnya.

Ini Dia Salon Khusus Hewan Kurban di Ponorogo yang Diminati PembeliFoto: Charolin Pebrianti

Demi menarik minat pembeli, bapak dua anak ini mengklaim kambing yang dirawatnya tidak berbau. Sebab ia memiliki ramuan khusus untuk menghilangkan bau khas kambing.


Ramuan ini konon terbuat dari vitamin khusus, dedak dan cairan antibakteri. "Tujuannya biar kambingnya nggak bau. Selain itu jika biasanya pakan kambing itu rumput saya pakai daun mangga," terangnya.

Maiful menambahkan fasilitas salon kambing kurban miliknya ini sudah ada sejak tahun 2007 dan rutin setiap tahun ia buka. Dengan inovasi ini tak jarang pembeli datang sekaligus memanfaatkan jasanya.

"Saya juga menjamin yang beli kesini dengan harga yang terpampang bisa mendapatkan fasilitas salon kambing tiap minggu dan gratis ongkos kirim serta perawatan," tambahnya berpromosi.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed