DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 16:54 WIB

Viral Video Istri Tabrak Suami Saat Mundurkan Mobil, Polisi: Hoax

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Viral Video Istri Tabrak Suami Saat Mundurkan Mobil, Polisi: Hoax Foto: Internet
Surabaya - Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan video insiden seorang istri yang tak sengaja menabrak suaminya saat memundurkan mobil. Faktanya, video ini adalah hoax belaka.

Dalam rekaman video berdurasi 10 detik itu, tampak sebuah mobil berwarna putih berjalan mundur hingga menabrak seorang pria yang ada di belakangnya. Bahkan pria berbaju garis-garis itu digambarkan tergencet tembok.

Di bawahnya ditulis keterangan: "Istri tidak sengaja menabrak mati suaminya saat mundurkan mobilnya. Ini pelajaran buat kita, jangan di belakang mobil saat lagi mundur mobil, ingatkan semua keluarga."

Dalam keterangan yang sama juga disebutkan bahwa insiden itu terjadi di Surabaya dan korban sempat dirawat di RS Wiyung Sejahtera Surabaya.


Saat detikcom mengkonfirmasi kejadian tersebut, Polsek Wiyung mengaku telah melakukan penelurusan ke rumah sakit hingga ke rumah korban yang ada dalam video.

"Memang benar yang meninggal atas nama itu, tapi informasi yang di video dan penelusuran kita di rumah korban tidak ada kamera CCTV dan cat rumah tidak sama yang viral di video itu," kata Kanit Reskrim Polsek Wiyung, IPDA Sumarno, Rabu (1/8/2018).

Polisi memastikan nama korban memang sama, yaitu Lim Hendra Gunawan. Akan tetapi dari hasil penelusuran di lapangan, terdapat kejanggalan terkait adanya CCTV dan cat rumah.

"Kita juga mengecek di rumahnya yang berada di Taman Pondok Indah (TPI). Di rumahnya tidak ada kamera CCTV dan cat temboknya kalau kita lihat (di video, red) berwarna putih. Tapi ketika di lokasi warnanya coklat," ungkap Sumarno.

Sumarno menambahkan, dari data yang dihimpun dari pihak rumah sakit, korban juga diketahui meninggal terkena serangan jantung, bukan ditabrak mobil.

"Dari keterangan saksi yang sempat menolong korban, korban terkena serangan jantung," paparnya.


Korban juga diketahui meninggal dunia pada Minggu (29/7/2018) lalu. Namun Sumarno tak dapat menjelaskan bagaimana bisa kematian korban dikaitkan dengan video viral tersebut.

Terkait kejadian ini, Sumarno pun menyayangkan informasi yang beredar karena kebenarannya diragukan. Ia juga mengungkapkan keresahannya karena video viral semacam ini kerap ditemukan.

"Kemarin kejadian sosok mayat wanita ditemukan tapi ternyata bukan di wilayah kita. Bahkan kejadiannya sudah lama. Sekarang ada lagi seseorang meninggal tertabrak mobil istrinya," tandasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed