Pilbup Bojonegoro 2018

Menang Pilbup, Anna Janji Ngayomi dan Ngopeni Warga Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 14:45 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Anna Muawanah-Budi Irawanto mengklaim menang dalam Pilbup Bojonegoro 2018. Paslon yang diusung PKB, PDIP, dan PKPI ini akan membentuk tim transisi guna mendukung program politik yang telah dijanjikan kepada masyarakat Bojonegoro.

Anna-Wawan dalam rekapitulasi yang dilakukan Desk Pilkada Kabupaten Bojonegoro mendapat 235.128 suara atau 30,73%. Paslon no 1 Soehadi Moeljono-Mitroatin mendapat 194.430 suara atau 25,41%, pasangan Basuki-Pudji Dewanto mendaapat 186.209 suara atau 24,34%, dan Mahfudhoh-Kuswiyanto mendapat 149.283 suara atau 19,51%.

Anna berkomitmen untuk melakukan harmonisasi dan menyinkronkan semua program-program yang telah dijanjikan untuk masyarakat dan akan membentuk tim transisi.


"Kemenangan ini tentunya pada masa kampanye ada janji politik dan kontrak politik, pertama kami akan bentuk tim transisi yang akan bisa menyimulasikan dan mengharmonisasikan program yang telah kami janjikan kepada masyarakat," ujar Anna di hadapan awak media, Kamis (28/6/2018).

Anna yang juga pernah menjabat anggota DPR RI tiga periode ini mengatakan kemenangan Anna-wawan ini juga tak luput dari kompaknya partai pengusung, warga NU, nasioanalis, pengurus PCNU Bojonegoro, dan para kiai.


" Terima kasih kepada orang tua saya, partai, Kiai, PCNU yang selalu kompak karena ada sejarah panjang yang membuat traumatik, namun karena kedewasaan NU dengan pemimpin yang berpikir progresif dan para kiai maka NU kali ini susah untuk dipecah belah." tegas Anna.

Bupati perempuan terpilih pertama kali di kota minyak ini juga berjanji akan menjadi ibu masyarakat Bojonegoro yang ngayomi dan ngopeni. (iwd/iwd)