DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 23:20 WIB

Debat Cagub Jatim 2018

Di Akhir Debat, Gus Ipul Angkat SMA/SMK Gratis dan Isu Lapangan Kerja

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Di Akhir Debat, Gus Ipul Angkat SMA/SMK Gratis dan Isu Lapangan Kerja Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengangkat pendidikan gratis SMA/SMK Negeri, yang menjadi "trade mark" dirinya bersama Cawagub Puti Guntur Soekarno.

Itu disampaikan saat Gus Ipul memberi pernyataan penutup, di debat cagub Jatim terakhir di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (23/6/2018). "Mudah-mudahan pendidikan gratis bisa terwujud," kata Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga mengangkat isu kemudahan pelayanan kesehatan dan penciptaan lapangan kerja, sebagai program-program kerja yang menjadi prioritas untuk dijalankan.

"Ada yang sakit tapi tidak punya biaya, mudah-mudahan bisa dilayani nanti," kata Gus Ipul.


Ia juga berjanji akan menciptakan banyak lapangan kerja, serta penurunan barang-barang kebutuhan pokok. "Jawa Timur adalah segala-galanya bagi saya. Dua periode saya mendampingi Gubernur Pakde Karwo. Saya bertemu banyak komunitas. Semua aspirasi warga, saya catat," kata Gus Ipul.

Di akhir pernyataan, cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri itu mengatakan, siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Jawa Timur sudah tercatat di "lauhul mahfudz" atau tercatat oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau Bu Khofifah terpilih, kita titipkan semua aspirasi. Kalau saya yang terpilih, tidak ada lagi nomor satu, atau nomor dua. Semua warga Jawa Timur. Kabeh sedulur, kabeh makmur," kata Gus Ipul.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed