DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 14:27 WIB

H+3 Lebaran, Arus Balik di Tol Jombang-Mojokerto 1.200 Kendaraan/Jam

Enggran Eko Budianto - detikNews
H+3 Lebaran, Arus Balik di Tol Jombang-Mojokerto 1.200 Kendaraan/Jam Kondisi di pintu Tol Bandar pukul 14.00 WIB/Foto: Istimewa
Jombang - H+3 lebaran, arus balik di ruas tol Jombang-Mojokerto (JoMo) cenderung lancar. Volume arus balik ke arah Surabaya maupun Jateng dan Jabar mencapai 1.270 kendaraan/jam.

Seperti yang dirasakan Rahmat, pemudik yang akan balik ke Semarang, Jateng. Dia mengaku tidak terjebak sedikit pun kemacetan saat melintas di tol JoMo.

"Sepanjang tol masih lancar," katanya kepada wartawan, Senin (18/6/2018).

Deputy Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Astra Tol JoMo Achmad Rifan Tsamany menjelaskan, volume arus balik dari arah Madiun ke Surabaya cenderung turun jika dibandingkan H+2 lebaran.

Menurut dia, rata-rata kendaraan yang masuk ke tol JoMo melalui GT Bandar, Jombang hari ini 470 kendaraan/jam. Sedangkan pada H+2 lebaran, volume arus balik di angka 500 kendaraan/jam.

Volume arus balik dan warga yang berlibur dari arah Surabaya tujuan Jateng dan Jabar juga tercatat turun jika dibandingkan H+2 lebaran. Menurut Rifan, hari ini 800 kendaraan/jam keluar di GT Bandar. Sementara kemarin, volume mencapai 990 kendaraan/jam.

"Kondisi tol hari ini ramai lancar, belum ada antrean mencolok di GT Bandar. Karena jalur arteri Jombang juga lancar," terangnya.

Pada H+2 lebaran, sempat terjadi antrean panjang di GT Bandar, Jombang. Kendaraan dari arah Surabaya mengular hingga sekitar 3 Km. Sementara di jalur arteri, kemacetan di kawasan Bandar Kedungmulyo sempat mencapai 2 Km.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed