DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 19:29 WIB

Viral Taksi Bawa Satu Keluarga Nyemplung ke Sungai di Sidoarjo

Suparno - detikNews
Viral Taksi Bawa Satu Keluarga Nyemplung ke Sungai di Sidoarjo Foto: tangkapan layar video
Sidoarjo - Sebuah taksi yang beroperasi di wilayah Juanda terjun ke sungai di areal tambak di Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati Sidoarjo. Terceburnya taksi berwarna biru yang memuat satu keluarga itu viral di media sosial dan aplikasi percakapan.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 11.50 WIB. Penyebabnya diduga sopir salah menginjak pedal gas pada saat akan memutar mencari tempat parkir. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


"Memang bebar ada kejadian taksi masuk areal tambak," kata Kapolsekta Sedati AKP Hardyantoro kepada saat dihubungi detikcom, Selasa (12/6/2018).

Video itu memperlihatkan taksi yang sudah separuh badannya ada di dalam air. Bahkan moncong taksi itu sudah tak terlihat lagi. Beberapa warga menolong dengan terjun ke air. Warga lalu membantu satu keluarga yang diangkut taksi. Sebagian warga lain membantu sopir taksi keluar dari kabinnya.


Hardyantoro mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sudah tiga hari yang lalu. Dalam kejadian tersebut, kata Hardyantoro, tidak ada korban jiwa. Semua penumpang dan sopir selamat. Karena pada saat kejadian, warga langsung memberikan pertolongan. Tak ada laporan ke polisi soal peristiwa itu.

"Dari keterangan saksi di lokasi, taksi itu memuat satu keluarga. Bapak, ibu, dan dua anaknya," tandas Hardyantoro.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed