DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 18:35 WIB

Pasca Bom, Pengamanan Toko Perhiasan Saat Ramadan Ditingkatkan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Pasca Bom, Pengamanan Toko Perhiasan Saat Ramadan Ditingkatkan Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pasca bom di Surabaya, pengamanan selama ramadan lebih ditingkatkan. Polrestabes Surabaya meningkatkan patroli di pusat-pusat keramaian. Salah satunya, toko perhiasan.

"Untuk membuat masyarakat Surabaya tidak trauma pasca tragedi bom pekan lalu, kita tingkatkan patroli di toko-toko emas dan mal-mal yang ada di Kota Surabaya," kata Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polrestabes Surabaya AKP Rini Rahayu kepada wartawan, Kamis (24/5/2018).

Dalam pengamanannya, Rini melibatkan Unit Rainmas (Peleton Pengurai Massa), Patko (Patroli Kota) dan Srikandi. Mereka secara bergiliran berjaga dan berpatroli.

"Setiap hari kita tim kami akan bergantian untuk melakukan patroli. Sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman," jelasnya.

Informasi yang dihimpun detikcom, toko-toko perhiasan di kawasan Blauran tampak sepi pembeli selama ramadan. Pedagang beralasan sepinya pembeli bukan terkait bom di Surabaya.

"Selama 20 tahun saya berprofesi menjadi jual beli emas di Jalan Blauran, baru kali ini sepi. Biasanya 2 minggu sebelum hari raya selalu ramai. Tapi sekarang sepi," kata Rudi, warga asal Malang.

Dia memperkirakan sepinya jual beli emas ini lantaran berbarengan dengan kebutuhan biaya masuk sekolah.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed