DetikNews
Kamis 19 April 2018, 15:55 WIB

Pilgub Jatim 2018

Jualan di Pasar Tambah Rejo, Khofifah Jadi Pedagang Rujak Cingur

Zaenal Effendi - detikNews
Jualan di Pasar Tambah Rejo, Khofifah Jadi Pedagang Rujak Cingur Khofifah datangi Pasar Tambak Rejo/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, blusukan ke Pasar Tambaj Rejo, Surabaya. Khofifah langsung disambut meriah.

Tak hanya bersalaman dan berfoto bersama para pedagang saja, beberapa kali Khofifah mencoba menjadi pedagang.

Setidaknya 2 kali Khofifah ikut membantu para penjual menjajakan dagangan mereka. Pertama, Khofifah mencoba menjadi pedagang es dawet. Kedua, mantan mensos itu mencoba menjadi pedagang rujak cingur.

"Iki lombok piro Bu (ini cabai berapa Bu)?" tanya pedagang pada Khofifah di lokasi, Kamis (19/4/2018).

"Siji wae toh (satu saja dong)," canda Khofifah.

Sementara Kepala Pasar Tambah Rejo, Jatwiga, curhat kepada Khofifah soal keadaan pasar. Menurut Wiga, keluhannya adalah soal akses menuju lantai 2 pasar yang masih dianggap kurang.

"Lantai 2 ini kan untuk akses jalannya kurang. Karena ke lantai 2 harus berputar dan tidak kelihatan," ujar Wiga.

Lantai 2 Pasar Tambah Rejo terlihat kosong. Tak ada kios pedagang yang berjualan. Semua terlihat sepi dan gelap. Menurut Wiga, di lantai 2 pasar ada 500 kios. Namun hanya 2-3 kios saja yang berjualan.

Dirinya berharap, bila Khofifah terpilih sebagai gubernur bisa membuat akses baru menuju lantai 2. Agar Pasar Tambah Rejo bisa lebih ramai.

"Harapannya Bu Khofifah bisa membuat akses baru ke lantai 2. Supaya lebih ramai. Dan juga, kalau ada pengusaha yang mau di sini bisa kita beri tempat di atas," kata Wiga.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed