DetikNews
Selasa 17 April 2018, 14:58 WIB

Mudik Lebaran, Daop 9 Jember Bagi-bagi 3.700 Tiket Gratis

Ardian Fanani - detikNews
Mudik Lebaran, Daop 9 Jember Bagi-bagi 3.700 Tiket Gratis Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (PT KAI Daop) 9 Jember Jawa Timur menyiapkan 3.700 tiket untuk angkutan lebaran gratis di tahun 2018.

Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember Lukman Arif mengatakan, tiket kereta api gratis itu merupakan kerja sama antara PT KAI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran tahun ini.

Namun tiket hanya berlaku untuk kereta api yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 9 Jember, di antaranya kereta api Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya dan kereta api Tawangalun relasi Banyuwangi-Malang.

Lukman menambahkan, 3.700 tiket gratis untuk mudik lebaran itu terdiri atas 2.100 tiket kereta api Probowangi. Sedangkan 1.500 tiket lainnya untuk kereta api Tawangalun, dengan kapasitas 530 penumpang sekali perjalanan.

Lukman juga mengingatkan jika tiket kereta api arus mudik dan balik lebaran 2018 ini tidak bisa dibatalkan, ditunda, atau dialihkan kepada orang lain.

"Untuk pemesanan tiket program mudik dan balik kereta api gratis bisa dilakukan mulai tanggal 18 April lusa," ujar Lukman kepada detikcom, Selasa (17/4/2018).

Pemesanan tiket dapat dilakukan di loket stasiun-stasiun yang berada dalam jaringan PT KAI Daop 9, dimulai pada tanggal 18 April 2018 mendatang.

"Pemesanan tiket kereta api mudik dan balik gratis untuk kereta api ini hanya bisa dilayani di loket stasiun-stasiun yang dilewati perjalanan kereta api mudik dan balik saja," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed