DetikNews
Selasa 17 April 2018, 14:16 WIB

Guru Tari Jaranan yang Diduga Cabuli 10 Anak Resmi Tersangka

Adhar Muttaqin - detikNews
Guru Tari Jaranan yang Diduga Cabuli 10 Anak Resmi Tersangka Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Trenggalek langsung melakukan penahanan terhadap tersangka HM (41) yang diduga mencabuli 10 anak di bawah umur berkedok melatih jaranan.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi, mengatakan tersangka langsung ditahan setelah ditangkap di rumahnya Senin (16/4) sore. Sejak saat itu yang bersangkutan juga telah menjalani pemeriksaan intensif.

"Setelah kami tangkap kemarin, penyidik langsung melakukan pemeriksaan secara maraton dan sudah selesai tadi malam, langsung penetapan tersangka dan sekarang kami tahan," tegas Supadi, Selasa (17/4/2018).


Selain tersangka, polisi juga telah meminta keterangan salah satu korban yang melapor. Korban juga telah diperiksa secara medis melalui visum at repertum guna mengetahui ada atau tidaknya bukti pencabulan.

"Dari berbagai pemeriksaan itu penyidik yakin bahwa yang bersangkutan adalah korban dari tindak pidana yang dilakukan tersangka HM," ujar

Rencananya penyidik juga akan segera melakukan pemeriksaan terhadap korban lainnya, termasuk saksi-saksi yang mengetahui kasus pencabulan tersebut.

Sebelumnya, polisi mengamankan HM di rumahnya karena diduga kuat telah melakukan pencabulan terhadap 10 anak di bawah umur. Modus yang digunakan tersangka dengan berpura-pura melatih kesenian jaranan, khususnya barong dan prentul.


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed