DetikNews
Selasa 17 April 2018, 11:56 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pelaku Bacok Tetangga di Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Polisi Masih Dalami Motif Pelaku Bacok Tetangga di Jember Pelaku pembacokan tetangga di Jember digelandang ke kantor polisi. (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Syamsuri (66) tewas setelah dibacok tetangganya Faiz (30) ketika hendak berangkat ke sawah. Polisi masih mendalami motif pembacokan warga Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo itu.

"Pelaku sudah kita tangkap dan kita mintai keterangan untuk mengungkap motif aksi pelaku tersebut," kata Kapolsek Tempurejo, AKP Suhartanto, Selasa (17/4/2018).

Menurut Suhartanto, dari keterangan sejumlah saksi, pelaku sebelumnya sempat mengancam korban. Bahkan saat itu pelaku juga sempat memukul korban.

"Beberapa hari yang lalu pelaku ini sempat mengancam korban dan sempat melakukan pemukulan," katanya.

Namun saat itu korban tidak membalas. Tidak diketahui ada masalah apa sehingga pelaku melakukan pengancaman dan pemukulan terhadap korban.


"Belum kita ketahui masalahnya apa. Ini pelaku masih terus kita mintai keterangan," lanjut Suhartanto.

Hingga pada puncaknya, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, pelaku tiba-tiba membacok korban yang kala itu hendak berangkat ke sawah dengan naik sepeda angin. Korban tewas akibat sabetan celurit yang mengenai pipi dan lehernya.

Jenazah korban kini sudah berada di RSD dr Soebandi Jember untuk divisum, sedangkan pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Tempurejo.

"Mereka ini bertetangga. Bahkan rumahnya berhadap-hadapan. Mungkin jaraknya sekitar 20 meter. Saat kejadian, istri korban juga mengetahuinya," tambah Suhartanto.


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed