DetikNews
Rabu 04 April 2018, 13:12 WIB

Naik Moge, Gaya Kakorlantas saat Tinjau Tol di Jatim

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Naik Moge, Gaya Kakorlantas saat Tinjau Tol di Jatim Foto: Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mengecek jalur mudik. (Marlinda-detikcom)
Surabaya - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri meninjau jalan-jalan tol yang ada di Jawa Timur untuk mengecek kesiapan mereka jelang mudik Lebaran 2018.

Namun ada yang menarik dengan penampilan Royke hari ini. Pria berusia 55 tahun itu tak mengendarai mobil polisi yang mendapatkan pengawalan. Royke justru memimpin barisan rombongan dengan mengendarai motor gede (moge) saat melakukan peninjauan.

Dari pantauan detikcom, Royke mengenakan kecamata hitam berpadu dengan aksesoris pengendara motor lengkap seperti rompi hingga sarung tangan.


Naik Moge, Gaya Kakorlantas saat Tinjau Tol di JatimFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Royke memang dikenal suka menaiki moge. Beberapa tahun belakangan, ia kerap meninjau kesiapan tol untuk mudik Lebaran dengan mengendarai moge.

"Agar lebih merasakan bagaimana kondisi jalan yang sebenarnya," katanya ketika ditanya apa alasannya mengendarai moge.

Laporan terakhir menyebutkan, Royke sedang bergerak dari Madiun ke Ngawi, masih dengan mengendarai moge di bawah teriknya sinar matahari dengan suhu mencapai 34 derajat Celcius. Royke sempat beristirahat sejenak di rest area Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di KM 695, Kedungmelati, Kesamben, Jombang.

Di belakang Royke, ada rombongan yang terdiri atas jajaran Korlantas Polri, Polda Jatim, PU Bina Marga, serta Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.
Naik Moge, Gaya Kakorlantas saat Tinjau Tol di JatimFoto: Hilda Meilisa Rinanda

(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed