DetikNews
Minggu 25 Maret 2018, 08:25 WIB

Indah Kalalo Terinspirasi Green & Recycle Fashion di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Indah Kalalo Terinspirasi Green & Recycle Fashion di Banyuwangi Green & Recycle Fashion menginspirasi Indah Kalalo (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Peragaan busana daur ulang Green & Recycle Fashion yang berlangsung di Pantai Cacalan Banyuwangi menjadi inspirasi Indah Kalalo untuk membuat busana berbahan sampah. Model nasional ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari parade busana recycle ini.

"Ini benar-benar menginspirasi. Aku jadi pengen berkreasi juga, bikin baju dari sampah," kata Indah kepada wartawan, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Indah, berbagai material sampah seperti bekas seperti koran, potongan plastik dan gelas air mineral, kertas bungkus semen, plastik bungkus kopi bisa disulap menjadi busana yang menawan.

"Tadi anak-anak memperagakan busana dari sampah yang sangat indah, gak kelihatan sama sekali kalau itu dari sampah," kata Indah takjub.

Indah ingin membuat busana dari sampah daur ulangIndah ingin membuat busana dari sampah daur ulang (Foto: Ardian Fanani)

"Ada kantong-kantong plastik tadi dijalin rapi kayak mantel bulu. Keren hasilnya. Desain juga bagus," tambahnya.

Seperti Indah, tim dari PT Systemiq Lestari Indonesia, Joi Danielson, yang turut menyaksikan, juga mengapresiasi pagelaran busana daur ulang tersebut. "Eventnya bagus banget, mengajarkan orang untuk peduli lingkungan. Berada di Banyuwangi ini asyik, kami mendapat sambutan hangat, rasanya seperti di rumah sendiri. Saya senang ada di sini," kata dia.

PT. Systemiq Lestari Indonesia merupakan organisasi non pemerintah yang concern terhadap pembersihan dan pengelolaan sampah di sekitar pantai dan laut. Khususnya sampah plastik.

Tim ini utusan kementerian lingkungan hidup dan telah berada di Banyuwangi selama setahun terakhir. Mereka melakukan pembersihan sampah di pantai Muncar, Kecamatan Muncar.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed