DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 14:47 WIB

Ini Dia Sosok Nasabah yang Bayar Utang Pakai Uang Mainan Rp 4,5 M

Adhar Muttaqin - detikNews
Ini Dia Sosok Nasabah yang Bayar Utang Pakai Uang Mainan Rp 4,5 M Mujiono, nasabah BCA Tulungagung yang membayar utang pakai uang mainan. (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung - Geger di Tulungagung, ada nasabah bayar utang ke bank pakai uang mainan Rp 4,5 miliar. Siapa nasabah itu? Main-main atau serius?

Mujiono namanya. Dia merupakan warga Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Pria paruh baya ini dikenal sebagai pengusaha ikan, gula, cucian mobil, pakan ikan, dan air kemasan.


Ditemui di rumahnya, Rabu (21/3/2018), Mujiono tampak santai. Dia mengaku tidak tahu isi kardus yang disetorkan ke BCA Tulungagung, Senin (19/3), ternyata uang mainan. Kardus itu didapatkan dari pembeli rumahnya, Jumat (16/3).

"Saya belum tidak tahu kalau isinya uang mainan. Kata Pak Ali (pembeli), kardus itu tak boleh dibuka," kata Mujiono.

"Jadi saya simpan, kemudian karena yakin, saya setorkan ke bank untuk bayar kredit saya yang sudah lama macet," tambahnya


Mujiono mengaku kaget karena ternyata isi kardus uang mainan. Dia pun sempat dibawa ke kantor polisi. Kardus juga ikut disita, kemudian dicek ulang.

"Ternyata ya memang uang mainan," kata Mujiono.

Polisi masih mengusut kejadian ini. Sejumlah pihak diminta keterangan. Mujiono sendiri berstatus saksi.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed