detikNews
Rabu 14 Maret 2018, 15:29 WIB

Banjir Bengawan Solo Surut, Warga Ngawi Mulai Bersihkan Rumah

Sugeng Harianto - detikNews
Banjir Bengawan Solo Surut, Warga Ngawi Mulai Bersihkan Rumah Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Ngawi telah surut, warga terdampak di tiga kelurahan pun mulai membersihkan rumah-rumah mereka.

Tiga kelurahan yang terletak di Kecamatan Ngawi; kelurahan Margomulyo, Grudo dan Katangtengah; tersebut sempat terendam banjir dengan ketinggian 40-60 cm.

"Alhamdulilah sudah surut. Bersih-bersih rumah ini waktunya setelah direndam banjir rumah kotor semua ini," ungkap Eni, salah satu warga Perumahan Griya Wilis, Kelurahan Margomulyo.


Eni menuturkan, air sempat masuk ke dalam rumahnya hingga mencapai ketinggian sekitar 30 cm, sedangkan di jalan dan pekarangannya mencapai 60 cm.

Meskipun hanya sehari, diakui Eni, sebagian warga sempat mengeluh gatal-gatal akibat banjir.
Banjir Bengawan Solo Surut, Warga Ngawi Mulai Bersihkan RumahFoto: Sugeng Harianto

Untuk mengatasi musibah banjir di tiga kelurahan ini, pihak Dinas Sosial melalui BPBD telah memberikan bantuan berupa paket sembako berisi 10 kg beras, minyak goreng dan mi instan.

"Kita sudah salurkan bantuan ke korban terdampak banjir luapan Bengawan Solo. Total ada 36 yang berhak mendapat paket sembako," jelas Sekretaris BPBD Kabupaten Ngawi Suhartono kepada detikcom, Rabu (14/3/2018).


(lll/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com