DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 14:47 WIB

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus

Eko Sudjarwo - detikNews
Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Pengemudi bus yang melintas di jalur poros Surabaya-Lamongan, diperiksa kesehatannya. Satlantas Polres Lamongan juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara.

Kanit Dikyasa Polres Lamongan, Ipda Fatkhur Rohman menjelaskan selain pengecekan kesehatan, para sopir juga melakkan tes urine. Bila ditemukan sopir yang tidak lolos dalam tes urine atau positif mengonsumsi narkoba, keberangkatan bus wajib ditunda.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan," kata Fatkhur di Terminal Lamoongan, Selasa (13/3/2018).

Selain memeriksa kesehatan, polisi juga memberikan obat-obatan kepada para sopir. "Sampai saat ini, belum kami temukan sopir yang menggunakan narkoba atau dalam kondisi sakit," ungkapnya.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan selain pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknyaa juga memberikan penjelasan kepada penumpang bus mengenai arti pentingnya keselamatan berkendara.

"Karena ini adalah tempat berkumpulnya awak bus dan bus baik AKDP maupun AKAP. Kami memberi penjelasan kepada penumpang tentang arti keselamatan berkendara," ungkap Anggi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed