DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 14:25 WIB

Purnawirawan Polisi di Malang Ditemukan Tewas, Indikasi Pembunuhan

Muhammad Aminudin - detikNews
Purnawirawan Polisi di Malang Ditemukan Tewas, Indikasi Pembunuhan Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Warga Perum Bukit Dieng, Kota Malang, geger, dengan meninggalnya Agus Somad (75), yang tinggal di Blok MB9. Korban adalah purnawirawan polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Penemuan jenazah korban berawal dari kecurigaan sang istri yang tengah berada di Pulau Bali. Sabtu (24/2/2018) pukul 07.30 WIB, sang korban kesulitan menghubungi korban melalui telepon.

Istri korban lalu meminta bantuan warga untuk mendatangi rumah korban. Karena tak mendapat respon dari dalam rumah, ibu-ibu meminta bantuan melapor ke Ketua RT setempat.

Bersama warga pintu depan yang terkunci dibuka paksa. Korban ditemukan telah meninggal di halaman belakang. Peristiwa ini akhirnya dilaporkan kepada polisi.

"Iya benar ada kejadian itu. Kami masih menyelidiki," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri saat dikonfirmasi detikcom.

Saat dihubungi, Asfuri mengaku tengah merangkum kronologis kejadian, dan pemeriksaan awal saksi-saksi. "Sebentar ya, saya buat laporan dulu," ucapnya diujung telpon.

Belum diketahui jelas, penyebab kematian dari korban. Dugaan sementara korban meninggal dalam kondisi tak wajar.

Informasi yang dihimpun detikcom, korban seorang diri di dalam rumah. Biasanya, korban tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

Aparat kepolisian bersama tim tengah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), untuk mengungkap pasti penyebab kematiannya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed