DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 19:30 WIB

Eka, Si Bocah Malang Dapat Uluran Tangan dari Polres Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Eka, Si Bocah Malang Dapat Uluran Tangan dari Polres Lamongan Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Kisah Revanius Eka, siswa kelas 1A SD Muhammadiyah 1 Babat yang hidup sebatang kara ternyata menggugah hati banyak orang.

Seperti dikisahkan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1, Hj Kurnia Rahmawati, selama bersekolah, seorang donatur yang juga wali murid rutin memberikan bantuan kepada anak yang kini hidup menumpang bersama Budhenya ini.

Namun siapa sangka kisah Eka pun akhirnya sampai ke telinga Polres Lamongan. Mereka pun melakukan kunjungan spesial ke sekolah Eka pada Kamis (22/2/2018).

"Kami datang kesini untuk mengetahui kebenaran tentang kondisi Eka di sekolah," ungkap salah satu petugas yang ikut berkunjung ke sekolah Eka, Bripka Purnomo.
Eka, Si Bocah Malang Dapat Uluran Tangan dari Polres LamonganFoto: Eko Sudjarwo

Selain ingin melihat secara langsung kondisi Eka, Bripka Purnomo bermaksud menyampaikan bantuan biaya pendidikan kepada Eka dari Kapolres Lamongan dan Kasat Lantas Polres Lamongan.

"Kami ingin menyampaikan bantuan pendidikan kepada Eka dari Kapolres dan Kasatlantas yang tergerak melihat keadaan Eka," lanjutnya.

Purnomo menambahkan, orang nomor 1 di kepolisian Lamongan itu akan membantu biaya pendidikan hingga Eka lulus dari SD. Tak hanya itu, Purnomo juga membawa bantuan dari pihak-pihak lain. "Ada juga bantuan biaya pendidikan dari komunitas Babat Peduli," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


Budhe Eka, Sriani dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Babat mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh sejumlah pihak tersebut. "Uang bantuan ini akan kami masukkan langsung ke tabungan Eka, sehingga jika nanti Eka memperoleh BSM, bantuan ini masih bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya," ujar Kurnia.

Ketika ditanya tentang cita-citanya, Eka pun mengaku jika sudah besar ingin menjadi polisi.
Eka, Si Bocah Malang Dapat Uluran Tangan dari Polres LamonganFoto: Eko Sudjarwo

(lll/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed