DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 15:48 WIB

Pilgub Jatim 2018

Kembangkan UMKM, Khofifah Akan Buat Pusat Informasi Super Koridor

Erliana Riady - detikNews
Kembangkan UMKM, Khofifah Akan Buat Pusat Informasi Super Koridor Khofifah mengunjungi para pelaku UKM Blitar (Foto: Erliana Riady)
Blitar - Calon Gubernur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa melakukan road show kampanye ke Blitar. Mengusung tema pengembangan UMKM, Khofifah berkunjung ke para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

Di depan pedagang, Khofifah berjanji akan meningkatkan dan mengembangkan usaha mikro dengan membentuk Pusat Informasi Super Koridor.

"Pusat Informasi Super Koridor ini kami siapkan di lima bakorwil. Koridor pasar dan luar negeri akan kami buka di situ. Mereka akan dibantu pemprov untuk tenaga lawyer, transletter, dan operator," jelas Khofifah di pusat souvernir areal Makam Bung Karno, Rabu (21/2/2018).

Para pelaku UMKM, lanjutnya, bisa menyebut kantor Pusat Informasi Super Koridor ini sebagai kantornya. Mereka bisa bertemu buyer dan trader di situ. Namun tempat itu bukan sebagai tempat untuk memajang produk.

"Ini merupakan tempat mediasi untuk membantu proses kalau akan membuat kontrak. Nah itu masuk ke Jatim Kerja yang merupakan bagian dari Nawa Bhakti Satya," bebernya.

Nawa Bhakti Satya sendiri diklaim sebagai program unggulan pasangan Khofifah-Emil. Sembilan program unggulan ini disebut merupakan bakti mewujudkan kemuliaan Jatim.

Khofifah memulai kampanye sejak pukul 06.00 WIB. Sasaran pertamanya adalah menemui peternak ayam petelur di Kecamatan Talun. Lalu mengunjungi Pasar Tradisional di Kecamatan Wlingi. Road show dilanjutkan ke sentra pembuatan jenang di Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Tampak petugas dari partai pendukung mengikuti agenda kampanye di Blitar ini seperti dari Partai Golkar, PPP, Demokrat, Nasdem, dan Hanura.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed