DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 19:19 WIB

Pilgub Jatim 2018

Besok Mulai Kampanye, KPU Belum Terima Laporan Dana

Zaenal Effendi - detikNews
Besok Mulai Kampanye, KPU Belum Terima Laporan Dana Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - KPU Jatim minta kepada tim pemenangan Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno segera menyerahkan laporan dana kampanye. Ini terkait dengan masa kampanye Pilgub Jatim yang dimulai besok.

KPU mendeadline hingga pukul 00.00 Wib serta meminta seluruh alat peraga kampanye yang sudah terpasang saat ini mulai diturunkan sesuai dengan rekomendasi Bawaslu.

"Memang hari ini kami minta untuk segera menyerahkan laporan dana kampanye mengingat besok sudah mulai masa kampanye," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di Hotel Majapahit Surabaya, Selasa (14/2/2018).

Menurut Eko, sampai siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB masih belum ada tim pemenangan yang menyerahkan laporan dana kampanye. "Sampai saat ini masih belum. Tapi tidak tahu di kantor sudah ada atau belum. Yang pasti sejak saya berangkat ke sini belum ada yang menyerahkan termasuk nomor rekening tim pemenangan," ungkapnya.

Eko juga mengaku sudah berkirim surat ke kedua tim pemenangan Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur untuk segera menurunkan seluruh alat peraga kampanye yang sudah terpasang.

"Kami mendapat surat rekomendasi dari Bawaslu agar semua alat peraga ditertibkan. Karena keterbatasan anggota kami, maka kami minta ke semua partai pendukung maupun tim untuk segera menurunkannya," pungkas Eko.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed