DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 08:34 WIB

Jalur Pacitan-Ponorogo Kembali Normal Usai Terdampak Longsor

Sugeng Harianto - detikNews
Jalur Pacitan-Ponorogo Kembali Normal Usai Terdampak Longsor Foto: Istimewa
Pacitan - Jalur Pacitan-Ponorogo pagi ini mulai terbuka pasca longsor di ruas jalan Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo. Ini setelah dikerahkan satu buah alat berat untuk membersihkan tumpukan material batu dan tanah oleh dinas PU dibantu babinsa Kodim Tegalombo.

"Alhamdulilah jalur sudah bisa dilalui, namun masih ada sisa-sisa tanah yang di pinggir jalan. Mohon pengguna jalan untuk hati-hati karena licin. Semalam kita kebut meski hujan rintik karena sempat lumpuh arah Ponorogo," katas Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana saat dihubungi detikcom, Senin (12/2/2018).

Dalam pembersihan material longsoran tebing setinggi 30 meter yang menutup jalan, kata Hendrix, memakan waktu sekitar 6 jam setelah kejadian, Minggu (11/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Pihaknya telah memasang rambu-rambu peringatan di sekitar lokasi longsor.

Baca Juga: Tebing 10 Meter Longsor, Jalur Pacitan-Ponorogo Lumpuh

Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan Kapten inf Aris Lawintang mengaku di sepanjang jalan dari Ponorogo menuju Pacitan merupakan tanah perbukitan dengan kontur tanah yang labil. sehingga rawan longsor. Di lokasi longsor Kecamatan Tegalombo, merupakan area minim signal sehingga informasi kepada instansi/Dinas terhambat.

"Lokasi longsor minim signal handphon sehingga menghambat penanganan komunikasi saat ini jalan sudah bisa dilalui tapi buka tutup masih ada sedikit material dipinggir jalan. Pagi ini akan dilanjutkan dengan alat berat dari Dinas PU," jelas Komandan Kodim 0801 Pacitan Kapten inf Aris Lawintang saat dihubungi detikcom.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed