Suami Punya WIL, Istri Bunuh Diri Minum Kopi Campur Racun Ikan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 31 Jan 2018 18:17 WIB
Petugas di lokasi (Foto: istimewa)
Jombang - Saminah (36), warga Dusun Tukum, Desa/Kecamatan Wonosalam, Jombang ditemukan tewas di dapur rumahnya. Ibu rumah tangga ini nekat mengakhiri hidup dengan minum kopi dicampur racun ikan.

Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Subadar mengatakan, aksi nekat Saminah pertama kali diketahui suaminya Ardi Siswanto (39) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat bangun tidur, Ardi yang hendak ke kamar mandi melihat korban tergelak di dapur.

Kondisi korban tak sadarkan diri dengan mulut berbusa. Sementara di dekat tubuh korban terdapat sisa kopi di dalam gelas dan bongkahan racun ikan jenis potasium.

"Oleh suaminya, korban dibawa ke Puskesmas Wonosalam, tapi dokter menyatakan korban sudah meninggal," kata Subadar saat dihubungi detikcom, Rabu (31/1/2018).

Tewasnya Saminah, dilaporkan keluarganya ke Polsek Wonosalam. Menurut Subadar, hasil visum luar terhadap tubuh korban, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah pada indikasi pembunuhan.

"Korban meninggal akibat minum kopi yang sudah dicampur racun ikan," ujarnya.

Racun tersebut, lanjut Subadar, milik suami korban. Menurut dia, suami korban kerap mencari ikan menggunakan potasium. Sehingga selalu ada stok racun ikan di rumah pasangan ini.

"Keluarga menerima musibah ini sehingga jenazah kami serahkan untuk dimakamkan," terangnya.

Malam sebelum mengakhiri hidup, tambah Subadar, korban terlibat pertengkaran dengan suaminya. Masalah rumah tangga ini yang diduga kuat menjadi pemicu Saminah memilih jalan pintas.

"Korban cemburu karena suaminya punya wanita idaman lain, itu yang memicu pertengkaran mereka," tandasnya (iwd/iwd)