DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 13:55 WIB

Cegah Parkir Sembarangan, Polisi Filterisasi Akses Masuk ke GBT

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Cegah Parkir Sembarangan, Polisi Filterisasi Akses Masuk ke GBT Filterisasi dilakukan agar steril dari kendaraan yang parkir sembarangan (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Polrestabes Surabaya melakukan filterisasi terhadap akses masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo. Hal ini dilakukan untuk mengatisipasi macet usai pertandingan.

"Pukul 12.00 WIB kami sudah melakukan penyekatan atau filterisasi, semua anggota kami kerahkan semuanya," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Penyekatan sendiri akan dilakukan di dua titik yakni di Jalan Pakal dan Romokalisari dengan tujuan agar Jalan Jawar dan Kauman steril untuk penonton yang akan menuju Stadion.

"Akan disterilkan, biar tidak dijadikan tempat parkir yang membuat kemacetan pada saat pertandingan usai. Selain itu juga warga yang lewat akan kami prioritaskan," ujarnya.

Selain itu, Pandia menambahkan, untuk sterilisasi akses ke stadion akan disiapkan tim urai untuk mengurai kemacetan.

Petugas mobile siap menghalau penonton yang parkir sembaranganPetugas mobile siap menghalau penonton yang parkir sembarangan (Foto: Deni Prastyo Utomo)

"Akan mobile di Jalan Kauman dan Jawar untuk mengantisipasi mobil dan kendaraan roda dua yang parkir di badan jalan. Karena luar lokasi stadion akan ada 13 titik parkir yang sudah disiapkan oleh warga sekitar untuk roda dua," ungkapnya.

Untuk kendaraan rombongan pemain akan dilewatkan melalui Jalan Romokalisari. Sedangkan untuk pengerdara roda dua akan di lewatkan ke Pakal.

"Nantinya akan dijadikan satu arah ketika pertandingan usai, untuk roda dua dari stadion langsung belok kiri mengarah ke Pakal sedangakan roda empat mengarah ke Romokalisari tujuannya langsung masuk tol," urainya.

Sementara itu, Pandia juga mengimbau kepada para suporter yang akan mendukung timnya masing-masing untuk tidak membawa atribut-atribut yang membahayakan.

"Akan kami laksanakan razia dan amankan semua. Saya berharap kepada suporter Bonek, Madura United, PS TNI, dan Perserui agar tetap menjaga semangat sportivitas agar tidak membawa tongkat dan sebagainya yang membahayakan," ungkapnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed