DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 16:45 WIB

Harga Beras Terus Naik, Ini Langkah Satgas Pangan di Surabaya

Rois Jajeli - detikNews
Harga Beras Terus Naik, Ini  Langkah Satgas Pangan di Surabaya Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya telah turun ke lapangan memantau pergerakan harga beras (Kelas medium dan premium). Tim yang dikomandani kasat reskrim juga mendalami kenaikan harga beras.

"Kami ada Satgas Pangan yang dikepalai oleh Kasat Reskrim. Kami selalu memantau perkembangan harga barang pokok (seperti beras). Termasuk bagaimana dan jumlahnya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan usai menghadiri sertijab beberapa pejabat utama dan kapolres, di Gedung Mahameru, Polda Jatim, Jalan A Yani, Senin (15/1/2018).

Kapolrestabes menambahkan, tim satgas pangan sudah dikerahkan ke lapangan. Untuk sementara ini, tim melihat ada kenaikan harga pangan seperti beras kelas medium dan premium.

"Tim satgas sudah melaporkan kepada saya tentang kenaikan. Ini masih kita dalami, apa penyebab kenaikan harga pangan ini," ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga pangan biasanya karena berlakunya hukum ekonomi. Saat suplai berkurang dan permintaan tinggi, maka akan menyebabkan harga naik.

"Bisa juga karena kelangkaan. Apakah karena ada hambatan-hambatan seperti terhambatnya distribusi. Atau ada oknum yang men-stok barang tersebut atau menimbun, sehingga barangnya tidak tersedia di pasaran, ini masih kita dalami," jelasnya.

Rudi menambahkan, pihaknya tetap memantau dan akan menindak pelaku, jika ditemukan unsur pelanggaran pidananya. "Kita akan berkoordinasi dengan tim satgas pangan di Polda Jatim," jelasnya.
(roi/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed