DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 15:32 WIB

Pikap Terjun ke Sungai, 3 Penumpang Luka dan 6 Ekor Kambing Mati

Charolin Pebrianti - detikNews
Pikap Terjun ke Sungai, 3 Penumpang Luka dan 6 Ekor Kambing Mati Foto: Istimewa
Ponorogo - Sebuah pikap jenis L 300 tabrak pohon dan terjun ke Sungai Beton sedalam 4 meter, di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Desa Beton, Kecamatan Siman. Akibatnya, tiga penumpang pikap luka dan beberapa kambing mati.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Badri menuturkan awalnya tiga penumpang ini membeli kambing di Tulungagung kemudian hendak dibawa ke Boyolali, Jawa Tengah.

"Diduga karena mengantuk karena kecapekan, mobil pikap oleng dan masuk kekanan nyemplung ke sungai," kata Ipda Badri saat dihubungi, Minggu (14/1/2018).

Dia menambahkan kecelakaan yang terjadi pukul 12.00 WIB ini karena selip sendiri. Pikap nopol AD 1666 PW yang dikemudikan Irfak Nur Khadiq warga Semarang membawa dua penumpang. Mereka yakni, Bambang Suryono dan Darmono warga Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Pikap masuk sungai, 6 ekor kambing mati/Pikap masuk sungai, 6 ekor kambing mati/ Foto: Istimewa


"Di bagian bak belakang ada 50 kambing yang diangkut, dan enam di antaranya mati," jelasnya.

Beruntung, tiga pengemudi dan penumpang pikap luka ringan dan dibawa ke RSUD Harjono, Ponorogo. "Sopirnya luka di tangan, penumpangnya luka di pipi kiri, ketiganya dalam keadaan sadar," terangnya.

Akibat kejadian ini, total kerugian mencapai Rp 10 juta. "Kambing yang tercebur pun juga kami evakuasi, namun sayang 6 di antaranya sudah mati," pungkasnya.

Dari pantauan detikcom, kecelakaan ini menjadi perhatian pengguna ajaln dan warga sekitar. 6 Kambing yang mati dievakuasi dan yang masih hidup digiring dan diselamatkan sebelum terbawa arus.


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed