DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 15:47 WIB

Begini Kondisi Rumah Ibu Sekap Tiga Anaknya di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Begini Kondisi Rumah Ibu Sekap Tiga Anaknya di Malang Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Sekilas rumah di Desa Sidomoro, Malang, ini tampak tak berpenghuni. Rumput-rumput dibiarkan tumbuh tinggi seakan menghalangi pemandangan orang yang melintas di Jalan Wachid Hasyim No 199.

Ya, rumah bercat pink yang ditempati ALK (47) beserta tiga putrinya yang tidak diperbolehkan keluar sama sekali selama berbulan-bulan. Selama hampir dua tahun, KN (13), ZS (11), dan DNZ (6), hidup terkurung tanpa bisa berinteraksi dengan dunia luar.

Mereka hanya bisa bermain dan menghabiskan waktu di dalam rumah dengan pengawasan ketat ALK. Sementara pasca evakuasi tiga anak yang dilakukan, Selasa (2/1) rumah tersebut ditinggalkan begitu saja.

Tampak terlihat ventilasi dan jendela ditutup kain dan karung. Begitu juga jendela bagian depan, dipaku dengan kayu hingga terkunci tak bisa dibuka.

"Rumahnya itu, banyak rumputnya," kata Imam (38), warga ditemui detikcom di lokasi, Rabu (3/1/2017).

Bagi warga, sikap ALK mengurung putrinya bukan rahasia umum. Semua warga mengetahui dan memang menanggap wanita itu mengalami gangguan mental, pasca bercerai dengan suaminya.

"Memang tak pernah terlihat mereka keluar. Kami warga tak mau terlalu jauh menanyakan, takut ibunya (ALK) marah," tegas Imam.

ALK diketahui telah bercerai dengan suaminya sekitar tiga tahun. Selama tidak bersama suami, ALK hanya bersama ketiga putrinya. Diduga depresi dengan kondisi itu, ALK tega mengurung tiga anaknya di dalam rumah.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed