DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 09:35 WIB

Polrestabes Surabaya Razia Motor Jelang Natal dan Tahan Baru

Rois Jajeli - detikNews
Polrestabes Surabaya Razia Motor Jelang Natal dan Tahan Baru Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Razia kendaraan bermotor di Jalan Gemblongan, digelar ratusan aparat gabungan dari Polrestabes, Satpol PP dan Linmas Pemkot Surabaya.

"Operasi gabungan ini tujuannya, agar tercipta kamtibmas yang aman, nyaman, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan terkendali juga," ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia kepada wartawan di sela razia di Jalan Gemblongan, Surabaya, Minggu (17/12/2017) dini hari.

Razia itu diikuti ratusan personel gabungan dari berbagai unsur di Polrestabes Surabaya. Di antaranya, satuan lalu lintas, satuan reskrim, satuan reskoba, Sabhara dan Intelkam, serta beberapa petugas dari sebagian Polsek jajaran.

Pandia mengaku, operasi tersebut juga dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru 2018.

"Diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dan merayakan natal dengan aman, nyaman dan khusyuk. Juga pada saat saat malam tahun baru masyarakat bisa merayakan bersama keluarganya dengan keadaan senang dan bahagia," jelasnya.

Razia kendaraan bermotor/Razia kendaraan bermotor/ Foto: Rois Jajeli


Sasaran razia ini adalah pengendara sepeda motor maupun mobil. Bagi pengendara yang tidak memiliki SIM maupun surat kelengkapan kendaraan bermotornya, maka dikenakan tilang.

"Sasaran razia ini tidak hanya SIM maupun kelengkapan kendaraan bermotornya, tapi bagi mereka yang kedapatan membawa sajam narkoba maka akan diproses oleh rekan-rekan dari Reskrim maupun reserse narkoba," tandasnya.

Razia yang berlangsung sekitar 2 jam mulai pukul 23.30 wib hingga 01.30 wib dini hari tadi, berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen atau kelengkapan kendaraan bermotor.

Selanjutnya langsung diangkut menggunakan truk milik Satpol PP Surabaya. Sedangkan yang tidak bisa menunjukkan SIM mereka dikenakan tilang.
(roi/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed