DetikNews
Kamis 23 November 2017, 16:59 WIB

Kapolda Jatim Sumbang 3 Motor Trail untuk Polrestabes Surabaya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Kapolda Jatim Sumbang 3 Motor Trail untuk Polrestabes Surabaya Kombes M Iqbal menerima 2 motor trail (Foto: Polrestabes Surabaya)
Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyumbang tiga motor trail ke Tim Anti Bandit (TAB) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Motor tersebut untuk operasional dan patroli anggota.

Niat Machfud menyumbang motor trail tersebut terjadi secara dadakan. Niat itu diutarakan Machfud saat memberi sambutan seusai meresmikan Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya.

Sebelum Machfud memberi sambutan, ada acara penyerahan sumbangan dua motor trail oleh MPM Honda kepada TAB. Motor itu untuk operasinal dan patroli TAB. Melihat jumlah motor yang hanya dua, Machfud pun berseloroh.

"Saya sumbang tiga motor trail lagi. Masa cuma dua. Patroli kalau dua ya kurang, paling nggak lima motor. Mana Kasat Reskrim, besok ambil di Polda," kata Machfud saat memberikan sambutan, Kamis (23/11/2017).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela langsung berdiri mendapat perintah tersebut. "Siap," teriak Leonard dari deretan kursi undangan paling belakang.

Machfud merasa senang dengan adanya sumbangan tersebut. Sumbangan itu berarti semakin banyak yang percaya dengan polisi. Motor tersebut juga digunakan untuk kegiatan kamtibmas.

Kejutan ternyata tak berhenti sampai di situ. Sebelum kegiatan peresmian usai, Ketua Yayasan Bakti Persatuan Ridwan S Harjono juga berniat menyumbang motor trail ke TAB.

10 motor trail disebut Ridwan akan disumbangkan ke TAB untuk operasional dan patroli TAB. Niat Ridwan itu disambut aplaus hadirin dan undangan.

"Kami juga mau menyumbang, 10 motor akan kami sumbangkan untuk Polrestabes Surabaya," kata Ridwan.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed