Polisi Ini Viral Setelah Terjaring Operasi Zebra

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 16 Nov 2017 15:54 WIB
Pemuda asal Pasuruan bernama Polisi/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Seorang pemuda asal Kabupaten Pasuruan, mendadak dikenal luas gara-gara terjaring Operasi Zebra. Polisi akhirnya menilang polisi. Lho!

Rupanya, yang membuat terkenal karena pemuda berusia 22 tahun itu memiliki nama unik yakni 'Polisi'. Karena nama yang menyerupai profesi penegak hukum Koprs Bhayangkara itu, 'Polisi' menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Polisi ditilang 6 November 2017 lalu. Saat itu anggota polisi mengunggah foto surat tilang beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Polisi. Unggahan tersebut dengan cepat dibagikan dan menjadi viral.

detikcom mencoba memastikan kebenaran soal nama tersebut dengan mendatangi alamat yang tertera dalam KTP. Dan ternyata benar adanya, Polisi merupakan nama seseorang. Tinggal di Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati.

Surat tilang Polisi warga Pasuruan/Surat tilang Polisi warga Pasuruan/ Foto: Muhajir Arifin

"Iya itu nama saya. Di KTP, di KK (kartu keluarga) yang sama," kata Polisi sembari tersenyum, Kamis (16/11/2017).

Polisi mengaku memang belum pernah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Sehingga setiap kali ada razia, ia memilih menghindar atau berhenti dan menunggu sampai razia bubar. Selama ini ia belum pernah kena tilang.

"Baru kemari itu kena tilang. Polisinya sempat tak percaya karena nama saya Polisi. Baru saat saya keluarkan KTP, pak polisi percaya. Ya tersenyum," terangnya.

Ibu Polisi, Illyyin (42), mengatakan dirinya tak pernah berniat atau berencana memberi nama putra pertamanya tersebut dengan nama Polisi. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya nama itu tersemat juga kepada anaknya.

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)