DetikNews
Jumat 10 November 2017, 14:10 WIB

Pemkot Surabaya Buka Akses 1.000 CCTV ke Polisi

Zaenal Effendi - detikNews
Pemkot Surabaya Buka Akses 1.000 CCTV ke Polisi Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan akses ribuan CCTV dan kamera tilang yang sebelumnya dikelola Dishub ke Polrestabes. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman warga.

"CCTV ini untuk memantau keamanan kita berikan akses ke Polrestabes Surabaya. Ada 1.000 lebih CCTV," kata Wali Kota Tri Rismaharini usai MoU bersama Kapolreatabes Surabaya Kombes M Iqbal di Balai Kota Surabaya, Jumat (10/8/2017).

Menurutnya, akses data CCTV yang terpasang ini terintegrasi dengan ruang kontrol Command Center yang ada di kepolisian baik di Polda Jatim maupun Polrestabes Surabaya.

Risma juga berharap kedepan akses CCTV hingga ke jajaran Polsek se Surabaya hingga makin memudahkan warga.

"Saya berharap nanti sampai di Polsek-Polsek. Saat ini yang tengah menyusul menyiapkan ruang kontrol adalah Polres Pelabuhan Tanjung Perak," ujarnya.

Risma menegaskan, pemasangan CCTV ini bukan hanya untuk kamera tilang saja melainkan untuk pengawasan keamanan.

"Kami ini menyediakan alat. Bukan hanya untuk e-tilang saja. Kami punya camera yang untuk mendetksi kecepatan dan keamanan. Jadi Polisi bisa langsung bergerak saat ada kejadian," tambah Risma.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya menambahkan pihaknya akan tetap memberikan akses ke Polda hingga Polrestabes serta Polres jika pihaknya akan menambah jaringan kamera.

"Nanti kalau kita nambah, semua langsung kita beri akses yang tamabahn itu supaya makin memberi rasa aman," pungkas dia.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed