DetikNews
Selasa 07 November 2017, 17:41 WIB

1.048 Mahasiswa Surabaya Gali Inspirasi dari IndonesiaNEXT

Gracella Sofia Mingkid - detikNews
1.048 Mahasiswa Surabaya Gali Inspirasi dari IndonesiaNEXT Foto: Gracella Sofia Mingkid
Surabaya - 1.048 mahasiswa di Surabaya mengikuti IndonesiaNEXT yang digelar Telkomsel. Mahasiswa dari berbagai universitas itu mencoba meningkatkan kapasitas dalam persaingan dunia kerja.

"Kami mencatat ada sekitar 1.048 peserta yang hadir. Hal ini jauh melebihi target kami yakni sebanyak 500 peserta. Animo ini, memang paling besar jika dibandingkan dengan roadshow di kota-kota lain sebelumnya," ujar Vice President Corporate Communications, Adita Irawati Telkomsel, saat ditemui di sela-sela acara dengan tema "Get Ready to Be The Next", Selasa (7/11/2017).

Menurut Adita, saat ini millenials memiliki tantangan yang cukup besar dalam dunia kerja, mengingat persaingan yang sangat kompetitif. Karenanya mahasiswa membutuhkan kapasitas yang lebih serta persiapan yang cukup untuk menghadapi persaingan global.

"Program IndonesiaNEXT dapat menjawab kebutuhan tersebut, di mana sertifikasi merupakan salah satu modal para millenials ketika memasuki dunia kerja," ujarnya.

Roadshow di Surabaya diisi dengan rangkaian acara berupa seminar inspiratif yang salah satunya dibawakan oleh CEO General Electrics Indonesia, Handry Satriago.

1.048 Mahasiswa Surabaya Gali Inspirasi dari IndonesiaNEXTFoto: Gracella Sofia Mingkid

Dalam seminarnya, Handry sempat membagikan kisah hidupnya yang inspiratif, terlebih ketika ia berjuang membangun bisnisnya dalam kondisi fisik yang terbatas.

"Saya lebih sering menggunakan kata energi dibandingkan passion saat berhadapan dengan realitas sehari-hari. Hal ini karena, jika kita punya energi yang cukup untuk bekerja, dimanapun kita ditempatkan, seperti apapun kondisinya, kita akan lebih punya fighting spirit," ujar Handry.

Lebih lanjut, Adita menambahkan, peserta yang hadir juga akan mengikuti pelatihan kompetensi dan ditutup dengan ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional.

"Mereka akan dibekali dengan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja seperti publik speaking, presentasi, dan desain. Selanjutnya mereka akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi," pungkasnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed