DetikNews
Jumat 03 November 2017, 19:11 WIB

Mobile Banking Expo Telkomsel di Malang Gaet 1.500 Pelanggan Baru

Muhammad Aminudin - detikNews
Mobile Banking Expo Telkomsel di Malang Gaet 1.500 Pelanggan Baru Mobile Banking Expo di Malang (Foto: Muhammad Aminuddin)
Malang - Layanan Mobile Banking yang ditawarkan Telkomsel semakin banyak peminat. Telkomsel berharap, 1.500 pelanggan baru diraih dalam Mobile Banking Expo di Malang

"Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Karena itu, kini hadir SMS Banking guna memudahkan dalam transaksi," kata Vice Pesident Banking and Digital Advertising Telkomsel Harris Wijaya saat membuka Mobile Banking Expo di Malang Town Square Jalan Veteran, Jumat (3/11/2017).

Telkomsel menurut Harris menggandeng lebih dari 60 mitra bank yang beroperasi di Indonesia. Layanan SMS Banking Telkomsel merupakan solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang semakin mengadopsi gaya hidup yang serba praktis.

Layanan ini bisa diakses pelanggan Telkomsel dengan SMS atau menghubungi *141#, untuk aktivasi bisa langsung dilakukan di ATM atau perbankan yang dimiliki.

"Ada perbankan ternama yang bergabung dengan layanan ini, expo memudahkan bagi pelanggan secara langsung melakukan aktivasi sesuai dengan perbankan yang dimiliki," beber Harris.

Harris menambahkan, layanan ini juga akan memudahkan bagi pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi, ATM terasa dalam genggaman. Dengan menggunakan telepon seluler maka sudah bisa melakukan transaksi.

"Ini juga wujud dukungan Telkomsel atas program pemerintah bergerak dalam transaksi non tunai," tuturnya.

Untuk saat ini sudah 16 juta pelanggan menggunakan layanan ini, atau 10 persen dari total pelanggan Telkomsel di Tanah Air, dan juga jumlah yang sama di Jawa Timur.

"Target kami dari expo ini, ada 1.500 pelanggan baru menggunakan Mobile Banking Telkomsel," ujarnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank I Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Kerja Malang, Nilam Yunida berharap perbankan yang terlibat dalam layanan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

"Bagi perbankan, kami harapkan tetap mematuhi aturan yang ada. Layanan ini merupakan langkah kemudahan dalam transaksi keuangan," ujar Nilam.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed