DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 17:36 WIB

Soal Calon Wakil Bupati, Gus Irsyad Tunggu Petuah Ulama

Muhajir Arifin - detikNews
Soal Calon Wakil Bupati, Gus Irsyad Tunggu Petuah Ulama Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - HM Irsyad Yusuf dipastikan diusung PKB dalam Pilbup Pasuruan. Namun, bupati petahana ini masih menyimpat rapat nama yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati.

"Kalau saya sudah dipastikan akan diusung partai. Soal calon wakil, nanti pada saatnya akan disampaikan, masih lama," kata pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini, saat berada di Kantor PWI Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara 6, Jumat (13/10/2017).

Pria yang juga Ketua PKB Kabupaten Pasuruan ini mengungkapkan, ia dan partai akan mematuhi masukan dan saran dari para kiai dan habaib terkait siapa calon wakil bupati. Saran dari para ulama akan disampaikan ke DPP.

"Kami menunggu masukan para kiai dan habaib, kemudian nanti partai akan mengusulkan ke pusat," tandasnya.

PKB Kabupaten Pasuruan memiliki 12 kursi seyogyanya sudah cukup mengusung pasangan calon. Namun PKB terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai yang nantinya diharapkan akan terbentuk koalisi yang kuat.

"Calon wakil bisa dari mana saja. Yang penting atas masukan ulama dan disetujui semua partai (koalisi)," terangnya.

Seperti diketahui, Gus Irsyad juga sudah mendaftar sebagai calon bupati ke PDIP, NasDem, PPP, Hanura. Selain itu, ia juga intens komunikasi dengan Gerindra dan bahkan namanya sudah masuk dalam 7 tokoh yang disodorkan ke DPP Golkar.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed