DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 13:50 WIB

Parkir di Depan Apotik, Mobil Isuzu Panther Hangus Terbakar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Parkir di Depan Apotik, Mobil Isuzu Panther Hangus Terbakar Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Sebuah mobil Isuzu Panther nopol S 1859 YA ludes terbakar. Beruntung mobil berpenumpang 3 orang yang diparkir di Jalan Wahid Hasyim No 80, Jombang Kota, selamat.

Insiden ini terjadi tepat di depan Apotek Ben Sehat. Tukang becak yang biasa mangkal di lokasi, Iwan mengatakan, sekitar pukul 11.00 Wib, mobil tersebut tiba di apotek.

Sopir Panther Moh Musri, warga Desa Dapurkejambon, Jombang Kota berada di dalam mobil. Sedangkan istri dan cucunya turun membeli obat di apotek Ben Sehat. Meski berhenti, mesin mobil dalam kondisi menyala.

"Saya lihat bensinnya bocor, sopirnya saya minta keluar tidak mau," kata Iwan kepada wartawan di lokasi, Rabu (11/10/2017).

Mobil Isuzu Phanter ludes terbakar/Mobil Isuzu Phanter ludes terbakar/ Foto: Enggran Eko Budianto


Selang beberapa detik kemudian, lanjut Iwan, terdengar letupan dari mesin mobil. Kemudian disusul munculnya api yang dengan cepat menjalar ke seluruh bagian mobil.

"Setelah bunyi blup (mobil meletup), sopir baru mau keluar," ujarnya.

Sontak kebakaran ini membuat warga sekitar dan pemilik mobil panik. Warga berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api yang terlanjur membesar tak bisa dijinakkan oleh warga. Arus lalu lintas di lokasi juga sempat tersendat lantaran kebakaran ini menjadi perhatian para pengguna jalan.

Sebuah mobil PMK dari BPBD Jombang diterjunkan ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.57 Wib.

"Kami pastikan tak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerugian materi sekitar Rp 70 juta," jelas Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana.

Saat ini, tambah Inggal, mobil Panther itu diderek ke kantor Sat Lantas Polres Jombang. Pemilik mobil juga dimintai keterangan "Penyebab kebakaran masih kami selidiki," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed