DetikNews
Sabtu 07 Oktober 2017, 20:25 WIB

Mensos Khofifah Ajak Karang Taruna ke Taman Makam Pahlawan

Suparno - detikNews
Mensos Khofifah Ajak Karang Taruna ke Taman Makam Pahlawan Mensos Khofifah di acara karang taruna (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak Karang Taruna seluruh Indonesia mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) di masing-masing tempatnya. Ajakan itu untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November.

Ajakan tersebut disampaikan Khofifah pada saat membuka jambore dalam rangka bulan bakti Karang Taruna Sidoarjo di lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono Sidoarjo pada, Sabtu (7/10/2017).

"Menjelang 10 November Karang Taruna seluruh Indonesia untuk mendatangi TMP di tempatnya masing-masing. Untuk bersih-bersih makam," kata Khofifah kepada wartawan seusai membuka jambore di Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (7/10/2017).

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa ini kesempatan emas bagi karang taruna untuk mengajak elemen pemuda lainnya termasuk dari kalangan pesantren bersama-sama ke TMP.

"Dengan kebersamaan ke TMP menjelang 10 November, ini termasuk gelora patriotisme," terang Khofifah.

Khofifah juga menyebut peran karang taruna yang lain. Karang taruna merupakan organisasi sosial yang struktur organisasinya sampai pada tingkat desa. Salah satu elemen penyandang kesejahteraan masalah sosial adalah penurunan angka kemiskinan.

"Karang taruna sebagai front liner bisa menjadi lini terdepan dalam penanganan fakir miskin," kata Khofifah.

Kebetulan saat ini sedang dibuka secara online pendaftaran bagi para pemuda untuk menjadi front liner penyelesaian permasalahan penurunan kemiskinan.

"Malam ini dibuka secara onnline pendamping PKH, pekerja sosial supervisor, operator, koordinator kabupaten atau wilayah. Peluangnya cukup besar untuk menjadi lini terdepan penanganan fakir miskin," tandas Khofifah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed