detikNews
Kamis 28 September 2017, 14:55 WIB

Perempuan Tanpa Celana Dibunuh Pakai Kayu dan Batu, Ini Kronologinya

Muhajir Arifin - detikNews
Perempuan Tanpa Celana Dibunuh Pakai Kayu dan Batu, Ini Kronologinya Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - M Madinatul Hujjah (21) membunuh perempuan yang tewas tanpa pakai celana, dengan cara dicekik dan dipukul batu. Pelaku mengaku tak merencanakan aksi kejam terhadap E (15).

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengungkapkan kronologi pembunuhan dan pemerkosaan gadis asal Kebupaten Malang, yang dilakukan remaja asal Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, itu.

"(Sebelumnya) korban dan tersangka berserta beberapa temannya minum-minuman keras, pesta miras di Purwodadi. Kemudian pada saat ada patroli Polsek, mereka berhamburan melarikan diri. Dua orang ini, korban dan tersangka kabur sendiri di tempat TKP," terang Raydian, di Mapolres Pasuruan Jalan Dr Soetomo, Bangil, Kamis (28/9/2017).

Barang bukti yang diamankan polisi/Barang bukti yang diamankan polisi/ Foto: Muhajir Arifin


Di TKP, korban dan pelaku sempat bertengkar. Pertengkaran dipicu rasa sakit hati karena korban pernah mengejek dan menjelek-jelekkan pelaku di depan pacarnya.

"Tersangka marah, mencekik korban menggunakan kayu. Setelah mencekik, menyetubuhi, memperkosa, itu masih belum meninggal masih sekarat. Kemudian menghabisi korban dengan batu," urai Raydian.

Sementara tersangka mengakui semua perbuatannya dan mengaku sangat menyesal. Ia mengatakan pembunuhan tersebut tak pernah direncanakan. "Nggak ada niat (sebelumnya)," ungkapnya.

Tersangka dan korban belum lama kenal. Keduanya bertemu setahun lalu lewat sebuah pergaulan. Mayat perempuan ditemukan di gubuk persawahan Dusun Paretinap, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Selasa (26/9) pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan korban tak memakai celana dan hanya mengenakan kaos. Terdapat luka di mata dan mulutnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com