DetikNews
Rabu 20 September 2017, 18:54 WIB

Bapak dan Anak Selamat Meski Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Adhar Muttaqin - detikNews
Bapak dan Anak Selamat Meski Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Ajaibnya, tak ada korban jiwa bahkan luka (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Sebuah pohon peneduh tumbang dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas. Meski bagian depan mobil rusak, namun tak ada korban jiwa dan luka.

Peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Panglima Sudirman atau di depan BCA Trenggalek. Mobil yang tertimpa adalah Toyota Etios Valco nopol AG 1426 PE yang dikendarai Dwi Winarto, warga Dusun Jarakan, Desa Karangsoko, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

"Tadi itu saya dari arah utara ke selatan dengan kecepatan kira-kira 35 km/jam, pelan-pelan sekali karena habis jemput anak di TK Dharma Wanita di belakang pendapa kabupaten, saya sempat bercanda sama anak, tiba-tiba bruk," kata Dwi Winarto, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, patahnya batang pohon yang berdiameter sekitar 20 sentimeter tersebut sama sekali tidak disangka, karena kondisi cuaca di sekitar lokasi dalam keadaan cerah dan tidak ada hujan maupun angin.

Akibat kejadian tersebut bagian depan mobil mengalami kerusakan dan kaca depan pecah. Saat ini kendaraan langsung diamankan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Trenggalek. "Semua selamat, saya dan anak saya tidak mengalami luka, hanya saja tadi sempat kaget saja," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Trenggalek, Ipda Munif membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kebetulan itu kejadiannya juga di depan dari Unit Dokkes dan Unit Laka Lantas, sehingga tadi begitu dengan kejadia kami langsung meluncur ke TKP untuk evakuasi," ujarnya.

Pihaknya mengaku akan berkomunikasi dengan dinas terkait yang selaku penanggung jawab atas perawatan dan pemeliharaan pohon peneduh yang ada di sekitar lokasi kejadian, guna menyelesaikan kejadian tersebut.

"Jadi pohonnya itu ada dua cabang, nah yang mengarah ke jalan itu yang patah dan menimpa mobil tadi. Tadi petugas dari lingkungan hidup sudah ke sini untuk mengevakuasi pohonnya," ujarnya.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed