DetikNews
Rabu 20 September 2017, 18:28 WIB

Gerindra Buka Peluang Tokoh Profesional Maju Pilbup Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Gerindra Buka Peluang Tokoh Profesional Maju Pilbup Pasuruan Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Kabupaten Pasuruan - Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan membuka pendaftaran calon bupati-wakil bupati untuk Pilbup Pasuruan 2018. Selain kader partai, Gerindra berharap ada tokoh profesional yang mendaftarkan diri agar masyarakat punya banyak pilihan.

Saat ini sudah ada dua nama yang mendaftarkan diri untuk mendapat rekomendasi dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Dua nama tersebut berasal dari kader eksternal partai.

"Sudah dua nama yang mendaftar sebagai calon bupati. Keduanya kader eksternal partai," kata Sekretaris Gerindra Kabupaten Pasuruan Rohani Siswanto kepada detikcom, Rabu (20/9/2019).

Sayangnya Rohani tak menyebutkan nama dan asal partai yang mendaftarkan diri tersebut. Saat didesak, ia hanya mengatakan dua nama itu merupakan pentolan partai politik di Kabupaten Pasuruan yang selama ini sudah banyak beredar di publik.

"Berdasarkan kesepakatan partai, sementara nama-nama yang mendaftar tak bisa saya sampaikan. Nanti akan diumumkan pada rapat kerja cabang dan saat akan kami serahkan ke DPD," kilah Rohani.

Dikatakan Rohani, Badan Seleksi Calon Kepala Daerah Gerindra Kabupaten Pasuruan akan menutup pendaftaran pada 30 September mendatang. Tak menutup kemungkinan akan ada kader internal yang mendaftarkan diri di detik-detik terakhir penutupan.

"Selain kader internal, kami juga menunggu tokoh-tokoh potensial lain terutama dari kalangan profesional agar warga Pasuruan punya alternatif pilihan," tandasnya.

Gerindra Kabupaten Pasuruan memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan. Untuk bisa mengusung pasangan calon dibutuhkan 10 kursi atau 20 persen dari jumlah anggota dewan.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed