DetikNews
Kamis 14 September 2017, 12:30 WIB

Tolak Maju Pilgub Jatim, Risma Ingin Tuntaskan Pembangunan Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Tolak Maju Pilgub Jatim, Risma Ingin Tuntaskan Pembangunan Surabaya Foto: Michelle Alda
Surabaya - Nama Tri Rismaharini seringkali dikaitkan dalam pemilihan kepala daerah. Mulai Pilgub DKI, dan yang terbaru Pilgub Jatim 2018. Meski namanya diunggulan, namun Wali Kota Surabaya ini tegas menolak maju.

Risma mengungkapkan alasannya kenapa dirinya enggan maju dalam Pilgub Jatim. Salah satu alasannya adalah pembangunan di Surabaya masih belum tuntas dan bisa dirasakan secara menyeluruh oleh warga.

"Kalau saya bangun infrastruktur saja, maka yang datang orang luar, makanya juga harus dorong warga saya. Dan kenapa saya berat tinggalkan, supaya ekonomi dan sampai mereka bisa mengakses," ungkap Risma disela acara kilas balik perobekan bendera, Kamis (14/9/2017).



Wali Kota yang diusung PDIP ini mengungkapkan, beragam pemberdayaan warga Surabaya untuk meningkatkan perekonomian dilakukan mulai pelatihan ketrampilan hingga desain kemasan serta pemasaran online dan offline.

Menurutnya, Kota Surabaya sudah memiliki 5.300 UKM dan pejuang muda yang di dalamnya terdapat warga yang mempunyai masa lalu kelam. "Saat ini musim di dunia sudah tidak zaman, kalau tidak punya pabrik tidak bisa jadi pengusaha, kenapa kita bilangnya startup. Mereka harus bisa rasakan pembangunan jalan untuk kemajuan ekonomi," ungkapnya.

Risma juga mengatakan alasan penolakan pembangunan tol tengah kota dan memilih membangun jalur lingkar luar yang terintegrasi dengan akses perekonomian di Surabaya.

"Kalau kota ini dibangun tol tidak akan efisien, karena semua harus bayar dan kota ini mahal. Kenapa truk-truk tetap lewat jalan umum bukan tol, karena beban tol dibebankan ke sopir truk. InsyaAllah jalur seperti JLLB dan JLLT tuntas 2018, sehingga perekonomian makin lancar," pungkas Risma.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed