DetikNews
Rabu 13 September 2017, 19:36 WIB

Ditanya Megawati Soal Cagub Jatim, Risma: Ibu Feeling-nya Kuat

Budi Sugiharto - detikNews
Ditanya Megawati Soal Cagub Jatim, Risma: Ibu Feeling-nya Kuat Foto: Zaenal Effendi
Surabaya -

Bisa jadi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menjatuhkan pilihan ke Tri Rismaharini sebagai calon gubernur Jatim.

Namun karena tetap ingin menjadi Wali Kota Surabaya, Megawati pun meminta pandangan Risma tentang nama yang akan dicalonkan. Dalam pertemuan dengan pemimpin media di rumah dinasnya, Risma membocorkan pertemuannya dengan Megawati.

"Sebelum teman-teman ribut, tak disiki (dahului) bertemu ibu. Saya sampaikan saya nggak mau jadi gubernur Jawa Timur. Boleh ditanya," kata Risma, Rabu (13/9/2017).

Megawati lantas menanyakan ke Risma tentang calon gubernur. "Terus sopo mbak (terus siapa mbak)?" tanya Megawati seperti ditirukan Risma.

"Saya yakin ibu feelingnya kuat," kata Risma menyampaikan jawabannya kepada Megawati.

Ajakan Megawati kepada Risma sebagai menteri maupun gubernur DKI Jakarta sudah pernah diutarakan. Namun Risma menolak dengan halus karena ingin menyelesaikan tugasnya di Surabaya.


PDIP mash menyimpan rapat nama bakal calonnya. Namun nama-nama yang muncul di bursa antara lain Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta Tri Rismaharini.




(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed