DetikNews
Rabu 06 September 2017, 08:21 WIB

Ada 4.000 Lowongan di Pasuruan Job Fair 2017

Muhajir Arifin - detikNews
Ada 4.000 Lowongan di Pasuruan Job Fair 2017 Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Pemkab Pasuruan kembali menggelar job fair (pasar kerja) sebagai upaya memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat. Sebanyak 4.000 lowongan dari 40 perusahaan disediakan untuk para pencari kerja.

Pasuruan Job Fair 2017 digelar di Unit Pelaksana Tehnis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Latihan Kerja Daerah (UPT Disnakertrans LKD) Jalan Raya Pasuruan - Probolinggo KM 4, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Job fair dimulai tanggal 13 - 14 September 2017.

"Saya ajak seluruh masyarakat pencari kerja di Kabupaten Pasuruan untuk datang ke Pasuruan Job Fair 2017. Manfaatkan kesemptan ini sebaik-baiknya," kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, job fair kali ini menyediakan 4.000 lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA, SMK dan MA dengan penempatan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Job fair ini gratis. Peserta atau pencari kerja tak dipungut biaya. Saya harap waktu dua hari, tanggal 13-14 September, dimanfaatkan dengan baik. Pencari kerja asal Pasuruan langsung saja bawa lamaran," tandas pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Secara terpisah Plt Kadisnakertrans, Agus Hernawan, juga berharap kegiatan ini mampu menyerap banyak tenaga kerja terutama warga Kabupaten Pasuruan. Sosialisasi pun sudah gencar dilakukan hingga meminta bantuan aparat kecamatan.

"Pasar kerja ini kan terbuka untuk warga dari manapun. Namun kami meminta perusahaan memberi prioritas pada pencari kerja warga Pasuruan, tentunya yang memenuhi persyaratan," kata Agus.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed