Bus Tabrak Truk Parkir di Jombang, Tak Ada Korban Jiwa

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 04 Sep 2017 19:30 WIB
Kondisi bus setelah menabrak truk (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Bus Harapan Jaya nopol AG 7853 UR menabrak sebuah truk yang sedang parkir di Jalan Raya Soekarno-Hatta. Beruntung tak ada korban dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, bus yang dikemudikan Sunaryo (57), warga Desa Ploso Kadang, Kedungwaru, Tulungagung melaju dari arah Surabaya ke Jombang. Sampai di Jalan Raya Soekarno-Hatta Desa Mojongapit, Jombang, bus hendak mendahului kendaraan di depannya melalui jalur kiri.

"Sopir bus kurang memperhatikan jalur, di kiri jalan ada truk parkir langsung menabraknya," kata Sulaiman di lokasi kecelakaan.

Akibat tabrakan itu, kaca depan bus Harapan Jaya hancur. Bodi depan sisi kiri bus juga ringsek. Sementara sebagian muatan bata putih truk tronton Hino nopol N 9861 US berserakan di jalan akibat ditabrak bus dari belakang.

"Tidak ada korban dalam insiden ini, hanya dua penumpang bus mengalami shock kerana kaget," terang Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, sopir bus dan sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan. Menurut dia, selain akibat kelalaian sopir bus, sopir truk juga dianggap bersalah lantaran parkir di tempat sembarangan. Truk muat batako itu dikemudikan oleh Fitrotul Hakim (27), warga Desa Pohsangit, Kademangan, Probolinggo.

"Truk yang parkir di sini salah, tetap kami tindak," tandasnya. (iwd/iwd)