DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 18:19 WIB

Lahan Industri Seluas 1.000 Hektare Disiapkan di Nguling Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Lahan Industri Seluas 1.000 Hektare Disiapkan di Nguling Pasuruan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Percepatan pembangunan di wilayah timur Kabupaten Pasuruan terus dilakukan. 1.000 hektare lahan di Kecamatan Nguling, disiapkan untuk industri.

"Tugas saya tahun ini mempercepat pengurangan disparitas timur-barat. Salah satunya adalah menyiapkan lahan 1.000 hektare di Nguling untuk industri," kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, di sela-sela padatnya kegiatan di Pendopo Kabupaten, Jalan Alun-alun Timur, Pasuruan, Jumat (18/8/2017).

Gus Irsyad, sapaannnya, mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan review tata ruang ke DPRD. Ia berharap tahun 2017 review itu bisa disahkan.

"Jalur tol akan sampai ke Grati, jaringan gas juga ada, listrik ada dan sumber air juga tersedia. Bahkan jalur kereta logistik sepanjang 3,5 KM dari PIER Rembang ke Stasiun Bangil rencananya dibangun untuk mempercepat arus barang," jelasnya.

Industrialisai di kawasan timur, kata Gus Irsyad, akan menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian, sehingga kesenjangan timur dan barat bisa ditekan.

"Bukan hanya industrinya yang kita bangun, Rumah Sakit Grati juga tengah dibangun. Pemberdayaan UMKM juga kita lakukan di sana untuk karena tak semua angkatan kerja bisa atau mau ke pabrik," tandasnya.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed