DetikNews
Senin 14 Agustus 2017, 00:10 WIB

Polisi Amankan Rekan Pelajar yang Tewas Mencurigakan di Banyuwangi

Ghazali Dasuqi - detikNews
Polisi Amankan Rekan Pelajar yang Tewas Mencurigakan di Banyuwangi Foto: Ghazali Basuki
Situbondo - Polisi bergerak cepat mengamankan Fathor, rekan Riko (17), seorang pelajar SMAN di Situbondo yang tewas mencurigakan. Pria asal Kecamatan Arjasa itu ditangkap Unit Resmob Polres Situbondo saat bersembunyi di wilayah Banyuwangi.

Dari tangan Fathor, polisi menyita sebuah sepeda motor jenis Kawasaki Ninja 250 cc P 2222 GJ warna merah milik korban. Sepeda motor itu dibawa kabur pelaku, tak lama setelah mengantar korban ke rumah sakit.

"Pelaku sudah berhasil diamankan di Banyuwangi. Sekarang masih dikeler anggota di lapangan," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo saat dihubungi detikcom, Minggu (13/8/2017).

Keterangan detikcom menyebutkan, perburuan terhadap Fathor (sebelumnya inisial FT) dilakukan polisi, tak lama setelah Riko dinyatakan tewas mencurigakan. Bukan hanya karena dianggap mengetahui kematian si Riko. Lebih dari itu, Fathor disebut-sebut juga membawa sejumlah barang berharga milik korban.

Selain sepeda motor Kawasaki Ninja, Fathor juga membawa kabur sebuah HP dan tas milik korban. Namun, di perjalanan pelaku membuang ponsel dan tas milik korban. Dua barang tersebut konon dibuang di sebuah sungai di wilayah Banyuwangi.

"Sekarang pelaku juga dikeler ke Banyuwangi untuk mencari barang yang dibuang itu. Terkait motifnya nanti saja, karena masih akan dilakukan pemeriksaan," papar H Nanang Priyambodo.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed