DetikNews
Sabtu 12 Agustus 2017, 11:31 WIB

1.132 Calon Jemaah Haji dapat Cinderamata dari Bupati Irsyad

Muhajir Arifin - detikNews
1.132 Calon Jemaah Haji dapat Cinderamata dari Bupati Irsyad Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf memberangkatkan 1.132 calon jemaah haji (CJH) ke Asrama Haji Surabaya dari Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan di Jl Raya Raci, Bangil. Irsyad meminta para jemaah selalu menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan rukun haji dengan baik.

"Tolong jaga kesehatan karena cuaca di Tanah Suci tak sama. Minum air putih yang banyak, minum vitamin," kata Irsyad dalam sambutan saat memberangkatkan CJH, Sabtu (12/8/2017).

Irsyad juga menyampaikan jemaah haji merupakan duta bangsa. Selain sebagai tamu Allah, setiap jamaah membawa nama baik Indonesia.

"Semoga bisa melaksanaan segala rukun haji dengan baik dan benar, serta dapat menempatkan diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia," katanya.

Seluruh calon jemaah haji yang diberangkatkan juga menerima cinderamata berupa tas sandal dari Bupati Irsyad. Ia berharap tas multifungsi tersebut bermanfaat bagi jemaah selama di Tanah Suci.

"Menurut pengalaman para jemaah yang sudah haji, tas sandal ini sangat berguna. Bisa untuk sandal, handphone, buah banhkan zam-zam," ungkapnya.

As'adul Anam Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan mengatakan 1132 jamaah terbagi dalam 3 kloter, yakni kloter 47 berjumlah 445 jamaah, kloter 48 yang terdiri dari 441 jamaah dan Kloter 49 berisikan 246 jamaah.

"Jemaah akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 13 Agustus 2017," kata As'adul Anam.

Sementara itu, 303 CJH asal Kota Pasuruan juga diberangkatkan Wali Kota Setiyono ke Asrama Haji dari Masjid Agung Al-Anwar, Pasuruan.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed