Begini Kondisi Hendro Pascaoperasi Pengambilan 52 Benda di Perut

Yakub Mulyono - detikNews
Senin, 17 Jul 2017 13:21 WIB
Hendro Wijatmiko/Foto File: Yakub Mulyono
Jember - Kondisi kesehatan Hendro Wijatmiko (30) terus membaik, pascamenjalani operasi pengangkatan benda tajam di perutnya. Namun hingga saat ini, pria warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan itu masih berada di ruang High Care Unit (HCU) RSD dr Soebandi, Jember.

"Kondisinya sudah sadar dan membaik, tapi masih berada di HCU, belum dipindah ke ruang perawatan yang seperti dulu," kata kakak Hendro, Ari Budi Haryanto, Senin (17/7/2017).

Menurut Ari, keluarga masih belum diperbolehkan untuk menjenguk. Namun keluarga masih bisa melihat kondisi Hendro melalui jendela kaca. "Kalau di ruang HCU kan tidak boleh dijenguk keluarga, cuma lewat kaca itu kan," katanya.

Dari Jendela kaca itulah keluarga bisa melihat kondisi fisik Hendro. "Kondisinya sudah sadar. Kemarin itu bahkan sudah bisa minum. Sama perawatnya kita juga diminta untuk beli susu buat Hendro," ujar Ari.

Namun dia tidak tahu proses meminunkan ke Hendro apakah lewat selang atau langsung ke mulut. "Saya kurang paham kalau prosesnya," kata Ari.

Dia dan keluarga berharap, kondisi Hendro bisa segera pulih kembali dan bisa dipindah ke ruang perawatan lanjutan. "Ya mudah-mudahan segera pulih, segera dipindah, dan bisa segera diperbolehkan pulang," pungkasnya.

Humas RSD dr Soebandi Jember, Justina Evi Tyaswati membenarkan bahwa Hendro saat ini memang masih berada di ruang HCU. Namun dia tidak memberi penjelasan detail tentang kondisi terkini Hendro. "Belum (dipindah dari ruang HCU)," tulisnya lewat pesan singkat.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak diangkat. Demikian juga konfirmasi via WhatsApp juga belum ada balasan. (bdh/bdh)