detikNews
Minggu 16 Juli 2017, 13:57 WIB

Balita di Jember Terseret Ombak saat Main di Pantai

Yakub Mulyono - detikNews
Balita di Jember Terseret Ombak saat Main di Pantai Tim SAR apel sebelum melakukan pencarian (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Seorang balita di Jember terseret ombak ketika asyik bermain di pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Ombak yang cukup besar menyeret balita itu ke laut ketika dia sedang duduk bersama kedua orang tuanya.

"Korban atas nama Genji, laki-laki, umur 4 tahun, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Lokasi kejadian di pantai selatan bukit Sambuja, Payangan," kata Koordinator Tim SAR Rimba Laut, Eko, Minggu (16/7/2017).

Saat itu, lanjut Eko, korban bersama orang tuanya sedang berwisata di pantai Payangan. Korban bersama kedua orang tuanya ini bermain dan duduk-duduk di pantai yang berada dekat bukit Sambuja. Tanpa diduga, ombak laut selatan yang cukup besar datang, dan menghantam tubuh Genji.

"Kedua orang tuanya sudah berusaha menolong tapi tapi tidak berhasil. Akhirnya tubuh korban terseret ke laut," kata Eko.

Saat ini, tim SAR masih terus melakukan pencarian untuk menemukan korban. "Ini kami masih melakukan pencarian di area lokasi. Untuk tim SAR Rimba Laut kita kerahkan 20 personel, kemudian dari Basarnas juga ada 4 personel dan dari Satpol Air juga ada, kebetulan juga komandannya juga ikut turun ini," terang Eko.

Jika hari ini korban belum ditemukan, maka pencarian akan dilakukan dengan penyelaman. "Besok akan dilakukan penyelaman kalau hari ini belum ditemukan. Kalau belum ditemukan juga, biasanya setelah tiga hari korban mengambang. Lokasinya diperkirakan 4 mil dari bibir pantai," terang Eko.

"Biasanya 4 mil memang, tapi ini kita tidak bisa memprediksi sebab korban juga masih anak kecil yang usianya 4 tahun," tutup Eko.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com